April 18, 2012

Penipuan di Internet


Segala cara dan kesempatan dimanfaatkan beberapa pihak untuk melakukan penipuan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan program promo sebuah website Fashion Online terbesar di Indonesia. Ditemukan di salah satu forum bahwa tersangka berupaya melakukan penipuan dengan menjual voucher belanja yang sebenarnya bisa didapatkan di website aslinya. Disana tertulis, bahwa customer akan mendapatkan voucher belanja sebesar 75ribu dengan harga 30rb. Yang sebenarnya terjadi adalah voucher itu telah disediakan gratis bagi para subcriber dengan nilai 50ribu. Jadi Anda sebagai customer cukup mendaftar dan Anda akan mendapatkan voucher belanja itu secara gratis.


Anda sebagai pelaku belanja online harus lebih hati-hati. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli sesuatu via online, sebaiknya Anda mencari tahu kepada siapakah Anda akan membeli barang itu. Carilah informasi seputar penjual sebanyak mungkin. Sudah banyak penipuan di internet, jangan sampai Anda menjadi korban selanjutnya. Jika memang memungkinkan, pilihlah cara pembayaran COD (cash on delivery) karena relatif lebih aman. Untuk COD pun Anda harus berhati-hati. Tidak menutup kemungkinan sesuatu yang buruk juga direncanakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, perampokan misalnya. Pilihlah tempat yang ramai, dan akan lebih baik jika Anda membawa seorang teman.

Sekian info dan tips dari kami. Semoga bisa memberi sesuatu yang bermanfaat bagi para pelaku belanja online. Selamat berbelanja online :)

No comments: