February 22, 2009

Blog Eksperimen Indonesia

PAIJO eksperimenterSatu lagi blog yang sempet aku lupain... Blog keren yang mengupas tentang teknologi. Dulu aku sempet berkutat dengan blog ini, karena waktu itu aku butuh informasi tentang generator. Pemilik blog itu adalah Mas Paijo, orang gila, orang gila eksperimen. Pantas aja blog-nya begitu, hehehe maksudnya banyak bgt ilmu disana...

Hari ini, tepatnya 15 menit yg lalu, aku searching di Google dgn kata kunci "magnet batangan" hehehe iseng banget ya, searching begituan... ini akibat ketularan hobinya mas Paijo, jd ikut-ikutan pengin eksperimen deh... Oiya, ga disangka-sangka blog-nya mas Paijo muncul (nomer 1 huhuhu... keren...) Ya, akhirnya sekalian deh reunian (kasih komen maksudnya, sekalian nanya2 meski ga nyambung sama bahasannya...) Buat temen-temen yang ingin tahu mengenai eksperimen, atau hal lain yang berhubungan dengan teknologi, ga usah canggung sama mas Paijo, orangnya ramah ko...

Buat mas Paijo, terima kasih sudah menempatkan The Green Planet di kategori khusus di blog anda. Salam eksperimen...

2 comments:

Anonymous said...

Terimakasih Neng Putty telah membuat posting khusus tentang blog saya. Informasi tentang pembuatan magnet ada di ( http://www.crayonpedia.org/mw/Gejala_Kemagnetan_Dan_Cara_Membuat_Magnet_9.2 ). Sedangkan magnet batangan dapat dibeli di Pudak Scientific yang beralamat di jalan Pudak Bandung ( http://www.pudak-scientific.com/ ). Saya pernah ke showroom Pudak tahun 2006 pas saya mendampingi team binaan untuk lomba di ITB. Terimakasih dan salam eksperimen.

Paijo said...

Sudah lama sekali saya tidak ngeblog karena sibuk persiapan lomba LCEN di ITS Surabaya. Selain itu PC saya di kantor rusak dan belum ada penggantian, laptop saya juga sedang rusak LCD-nya. Untuk LCEN kali ini, team saya mendominasi jumlah finalis. Dari 16 finalis tingkat SMP-SMA, 5 diantaranya adalah team kebanggaan saya. Salah satu team finalis tersebut (Alone Ranger) adalah anak sulung saya (Paijo yunior) yang duduk di kelas 2 SMP. Dalam waktu dekat ini akan dimulai pembuatan prototype alat dan persiapan presentasi. Untuk itu saya mohon dukungan moril dan doa dari neng Putty semoga team saya sukes meraih kemengangan di babak final pada bulan Oktober nanti. Terimakasih dan salam eksperimen.