January 25, 2009

Jemari dan Kejora Paradise

Jemari (Tenda)Banyak banget kejadian menyebalkan hari ini. Salah satunya proses music editing yang gagal. Sekitar lima jam aku edit musik ini dengan hasil yang sangat tidak memuaskan, krn blm selesai. Kenapa bisa sampai gagal? Itu mungkin karena kesalahanku, tp sampai sekarang aku juga belum paham. Sound card (ga usah disebutin merk & tipenya yaa) yang aku pake yang jelas sekarang udah ga bisa kerja lagi. Lagu Jemari yang aku edit itu cuma bisa menghasilkan proses editing yang gagal ini. Klo anda dengar dibagian transisi saat drum mulai masuk ada bunyi berrrbbb... itu indikasi awal penyakit soundcard-ku, sampe skitar 15 menit kemudian ada bunyi “blub…” udah mati. Belum ngapa2in, baru proses awal bgt, mgk blm rejekinya kali ya... Lagunya bisa didownload di rapidshare.

Download Jemari (Versi Band)

Tolong, bagi yang berkenan mendownloadnya, kasih kritik dan saran yaa… baik maupun buruk aku trima ko… syukur-syukur sih baik (buat hibur aku aja… hehehehe) Udahan ahh curhatnya, ini cuma posting iseng. Abis lg sebel, mo posting yg serius2 jadi males. Jgn lupa download ya biar bisa kasih komentar.


Kejora ParadiseAda satu lagi lagu yang ga sengaja ketemu. Lagu ini aku buat (maksudnya instrument-nya) dulu waktu masih di Bali. Judulnya Kejora Paradise. Instrument-nya sendiri sangat sederhana, namun ada moment indah yang sering keinget waktu aku dengerin. Aku sendiri kurang tau banyak ttg etnik Indonesia, cm yang aku tangkap dan cerna aku coba curahin ke Kejora Paradise ini. Klo menurutku (yg masih awam ini) instrument-nya bergaya Bali, namun di-mix dengan gaya vocal Jawa (thanks Ayunk yg vokalin). Yang penasaran download aja deh… Tenang, lagu2 itu ga di upload di ziddu tp di Rapidshare. Banyak yg mengeluh klo upload di ziddu… Jgn lupa kasih komentar jg… Doain juga, Kejora Paradise lagi mo diikutin buat festival musik kontemporer di Prancis. Tapi yang aku upload ini baru draft aja, krn dulu blm diedit maksimal. Doain ya tmn-tmn semoga lolos…

Download Kejora Paradise


----------

Lirik Bahasa Jawa Kejora Paradise

Sawijining Ati Nglarung Ing Tunggaling Lintang
Nrimo, Nrimo Ing Pandum Panguripan
Mrakarya Ing Sajeroning Jagating Gusti

7 comments:

Unknown said...

halus,
semoga sukses selalu dan menang di perancis.

Anonymous said...

Dulu saya jg pernah nyoba belajar editing gini. Tp berhenti krn suatu alasan. Artikel ini menggerakan sy utk nerusin lagi. Thanks bro.

Anonymous said...

SECARA KESELURUHAN MUSIK INI MASIH LEMAH DI ARANSEMEN... SANGAT DIGITAL, keaslian instrumennya ga nampak.

maaf ya putt.. hehehe

Anonymous said...

semangat menghijaukan Indonesia

Anonymous said...

Buat tmn-tmn semua, terima kasih atas komentar yg diberikan... Komentar baik atau-pun buruk (menurut saya) saya hargai...

Menanggapi komen band daru, spertinya ga baca artikelnya ya?? Lagu yg prtama, itu emg blm selesai, krn sound card rusak.. Lagu yg kedua, itu aq temuin di CD yg udah lama bgt. Itu jg msh pure midi cm di transfer ke mp3, jd bener bgt hasilnya msh digital... Hehehe namanya jg instrument bikin cm 2 jam. Doain aja, dlm wktu deket aq dpt soundcard baru, jd bisa edit lg...

ifroad said...

kalem jon paling angel yen dolanan musik kuwe masalah sound,,,yen skill sih bs diatur lah

Mayorie Natanegara said...

Put, aku kasih denger lagu kamu ke temenku, dia seorang produser major label,