October 28, 2008

Perempuan


(Tertulis dari sebuah batu nisan seorang perempuan di sebuah pekuburan tua Banglades 1771-1799).

Jika aku bertemu Tuhan dan aku diberi kesempatan untuk meminta satu permintaan, permintaan dan harapanku adalah; jika aku ditakdirkan menikah dan bersatu dengan seseorang, aku ingin menikah dan bersatu dengan seseorang yang paling mencintai aku...
Tetapi jika aku ditakdirkan mati esok, aku akan meminta kepada Tuhan satu permintaan. lagi. Jika aku dilahirkan kembali, aku ingin dilahirkan sebagai perempuan yang pertama kali mencintai seseorang itu sebelum orang lain menyayanginya, dan aku ingin dia tahu, semua yang kujaga selama ini hanya untuk seseorang itu...
Tetapi jika Tuhan masih menolak permintaanku aku akan meminta satu permintaan terakhirku. Kumohon... izinkanlah aku membasuh kaki seseorang itu saat pertama kali aku bertemu dengannya di kehidupan nan abadi nanti...
Dan jika Tuhan masih enggan mengabulkan satupun dari sekian permintaanku, aku hanya bisa berharap semoga seseorang itu bisa mengingat dan mengenalku sebagai wanita yang cemburu karena pernah, masih dan akan mencintainya selamanya...

Original words by Putty Angelica
Original Picture of Afganistan 1996 as Seen by James Nachtwey

..........................................................................................................
............

8 comments:

Anonymous said...

Cinta terkadang memang unik, kadang menyenangkan kadang menyakitkan. Sosok perempuan bagiku adalah seorang sosok suci yang harus dijaga dan disayangi. Tulisan ini menggambarkan rasa cinta yang begitu tinggi boleh dibilang mungkin ini yang disebut dengan cinta mati.
Tapi cinta yang paling utama adalah mencintai Allah SWT yg telah memberi kita hidup dan kehidupan.

from nawirace@yahoo.com

Unknown said...

cinta. oh cinta.. hehehe
memang indah, tapi memang menyakitkan


Kaki palsu
www.kakipalsu.co.nr

Anonymous said...

Duh, kata2 yang sangat menyentuh sekali. Jodoh dan Kematian hanya rahasia alloh, kita hanya bisa berusaha dan berihtiar. Kalau kita mengharapkan seseorang akan tetapi kita tidak berjodoh, selamanya kita tidak akan bersatu dan selalu berpikiran positif mungkin alloh swt sudah mempersiapkan kita dengan jodoh yang lebih baik dari seseorang yang kita harapkan.

Sisto said...

Oh indahnya di cintai oleh wanita seperti itu ... Adakah ?

Nyante Aza Lae said...

cinta adalah kunci kehidupan. Mari kita saling mencintai, menyayangi sebagai sesama umat manusia...untuk kedamaian kita semua..

Unknown said...

two Thumbs Up for U...

Ini ni Blog yg punya ciri khas.
Tetep semangat Blogging.

Tunjukkan segala kreativitasmu, ide2 yg oke punya.

Salam Knal...

Cerita Zebhi

Unknown said...

cerita yang luar biasa.....

andai ada di dunia nyata..

Anonymous said...

what a lovely words..i wonder what kind of woman who can said something like that in reality...