October 10, 2008

Tentang Aku dan Piano

Piano sudah tidak asing bagi kita, baik wujudnya maupun bunyinya. Banyak sekali pemain piano di penjuru dunia ini. Sangat banyak juga lagu atau rangkaian nada sudah tercipta karena piano. Piano sebagi bagian dari alam, ikut menyampaikan keindahan abstrak yang hanya bisa dirasakan dan disentuh dengan hati. Aku tidak ingin beropini banyak tentang piano, karena aku yakin hampir semua orang tahu tentang benda yang satu ini. Piano, aku suka piano... Thanks God, sudah menciptakan nada.

Lewat blog-ku yang sederhana ini, aku bermaksud menunjukan (bukan untuk pamer) beberapa laguku (instrumental piano) yang aku buat dan mainkan, alhamdulillah hasilnya cukup clear dan layak untuk diperdengarkan. Tolong beri komentar setelah anda mendownload dan mendengarkannya. Komentar baik atau buruk aku ucapin terima kasih... syukur kalau komentarnya baik... (jujur nih..hehehe...)

Berikut links untuk mendownload
***(klik kanan open in new window)***


01. Putty Angelica - Lazuna Shafu
02. Putty Angelica - Harira du Azil
03. Putty Angelica - Jemari
04. Putty Angelica - Baal Ardur
05. Putty Angelica - Hanzangie
06. Putty Angelica - Zafaran

Tolong, jangan lupa komentarnya ya...
..........................................................................................................
............

16 comments:

Anonymous said...

Aku suka blog kamu, You have sense of art and I think it's so beautiful.

Anonymous said...

Lazuna Shafu setelah dibaca, didengar lalu diimajinasikan.

Putty instrumennya asik bangat seperti terbang ke bintang dengan suasana sepi, gelap, dihiasi kerlip bintang bintang dan kabut angkasa. Saat terbang seakan menoleh ke kanan dan kiri merenungi kehidupan yang pernah terjadi di bawah sana dan meninggalkannya semakin jauh mencari lebih tinggi lagi apa yang akan terjadi, dibalut aroma klasik, gothic dan kontemplasi.

Pada 15detik pertama awalannya terlalu keras atau tinggi seakan akan kita sudah terbang dan terbawa suasana, kira2 ni apa memang Putty inginnya seperti itu?, tanpa berjalan, berlari dan melompat. Dan dalam instrument ini ending pencarian gak ketemu (bener/salah ya) kalau bener knapa? Kurang dalam nyarinya atau mang ga ada ujungnya!.

Dan serunya akhir instrument diakhiri dengan hentakan keras yang membangunkan kembali setelah melanglang buana di alam imajinasi. (takutnya kalau melanglang terus rohnya malah gak mau balik, he..he..he..he)

(Itu -d- kalau ada yang beda penafsirannya silakan tambah comment)

Nurwita Site said...

kmu hebat

The Green Planet said...

Alhamdulillah, aq ga pernah bayangin ada comment smcm ini. Komentar yg sangat analitik... ya mgkin pamahan ttg makna musik itu benar, cm kita kembali ke pendengar. Semua imajinasi org itu variatif- komplek cm krn aga sinergi yg jelas maka munculah imaginasi yg utuh itu. Tp analisis td sungguh luar biasa, sangat detail dan melibatkan emosi yg runcing.. thanks ya, maaf klo jwbanya blm memuaskan,,,
skali lg trimakasih byk buat yg udah kasih comment...

Anonymous said...

Review:
- Lazuna Shafu
- Jemari
- Baal Ardur
- Zafaran
- (dua lagu error pas download)

Sesudah didengerin, semua lagunya bagus. Aku gak bisa menafsirkan musik dengan kalimat sastra, jadi aku komentarin apa adanya aja. Dengan bahasa musik aja kali ya? Hehehe...

Semua lagunya hampir berbasis chord-chord minor. Jelas terlihat bahwa lagunya tidak mengusung keceriaan. Cenderung kebalikannya, namun bukan berarti juga mengangkat kesedihan.

Lagunya mungkin mewakili suasana hati, dan dibuat easy listening dengan instrumen piano agar maksud dari lagu tersebut lebih mudah sampai ke telinga pendengarnya.

Banyaknya not-not 1/16 yang dimainkan tangan kirinya (seperti tiba-tiba berlari) sementara tangan kanan hanya memainkan patahan-patahan kalimat not, mungkin menunjukkan dua situasi yang berbeda namun dalam waktu yang bersamaan. Dan dibalik semua itu, seperti tersimpan KEKUATAN dan KETEGARAN.

Komentarnya itu dulu deh (gini nih kalo yang bukan ahli tafsir mencoba menafsirkan, hehehe). Yang pasti, maksud dari lagu ini sampai ke telinga pendengarnya dengan berbagai pemahaman. Dan yang paling mengetahui maksud lagu ini cuma kamu dan Tuhan yang udah ngasih talenta buat kamu.

Kesimpulannya: BAGUS

Keep on Music!!!

yadin said...

ga tau mo ngomong apa ... yang pasti aku terbuai dalam khayalan terbang jauh ke alam imajinasi, bagus banget.

Nyante Aza Lae said...

karya yg luar biasa mb..
Kekagumanku bercampur aduk..., dq ttp berujar dalam hati, bahwa semua makhluk di dunia ini adalah ciptaan Allah SWT yg tidak boleh dicacat, dianiaya dan disepelekan.. Mmg, tiap sesuatu adalah guru di bidangnya...

Anonymous said...

Assalamu wr wb.

Lagu yang menghentakan
Thank's for share it.
I've downloaded and used them for accompanying me while work and and thinking about a complicated thing

That's make me feel so re-fresh

May I re-share your work in my blog?

Anonymous said...

baru dengerin lazunaShafu, yg lain belum download. sy sih g bisa main piano, tp hanya "penikmat" piano, gak bisa komentar yg macam2 krn emang g punya dasar ilmu piano, anggep aja ni komentar dari orang awam. Pertama denger langsung terbayang final fantasy, nada bernuansa neo classic dgn tempo yg lumayan cepat, di awal ada rasa religi, seakan akan berdoa kepada Yang Maha Esa, kemudian tempo dan nada semakin keras yg menandakan penegasan. Pencarian berlanjut seakan berlari. kemudian kembali lirih, naik turun tempo menimbulkan warna yg beda walau permainannya "maaf" cenderung monoton. saya pernah denger nada mirip kayak gini (beberapa) pas denger permainannya Yngwie Malmsteen, sedikit arpegio tanpa melupakan rasa putus asa "mencari sesorang" yg belum ketemu. Waduuuw, saya mulai "teracuni" dan menghayal yg tidak2...

Tapi yang pasti, saya menemukan "pengharapan" disini...

overall, good mar soo good.. top mar kotop. teruskan berkarya, tapi teruskan juga bisa download gratis... hehe, ijin saya upload di FS ya..

Anonymous said...

keren music instrumentnya.... apalagi pas tadi malem ndengerin... feelnya kena banget.... great work!
btw berapa lama bikinnya? n dapet inspirasinya dari mana?

Anonymous said...

assalamu'alaikum.

beberapa lagu yang ane denger, indah banget.

kapan-kapan, ane pengen banget liat mbak main piano secara langsung atau video. kapan2 di upload yang videonya...

Anonymous said...

assalamu'alaikum

udah 3 lagu ane download, sementara yang paling ane suka di Jemari.

btw, kalau boleh tau beberapa judul seperti Lazuna Shafu, Harira du Azil dan laennya, itu menggunakan bahasa apa ya dan artinya apa?

kapan2 ane pengen liat secara langsung maen piano-nya walau cuman lewat video, kapan nih di upload video maennya? ditunggu ya.

がんばってください

Anonymous said...

Ikut komentar ahh... sekalian titip link... Hidup piano, dan support Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009...

Mayorie Natanegara said...

Benar-benar berbakat, asik banget instrumennya... sumpah gw suka banget sama Lazuna Shafu..

Mayorie Natanegara said...

wah aku salut banget sama kamu... 2 jempol untuk kamu... kapan2 denger lagu aku ya..

Anonymous said...

really2 amazing..